Cerita Liburan di Masa Pandemi

Sabtu, 8 Mei 2021 adalah hari pertama dari liburan sekolah panjang 2 minggu atau 16 hari hingga tanggal 23 Mei 2021 dalam rangka cuti bersama lebaran. Akhirnya ada liburan, karena sudah agak lama sejak ada liburan panjang sebelumnya. Liburan kali ini saya habiskan bersama keluarga, namun tidak mudik melainkan hanya berkumpul virtual. Hal lain yang saya lakukan adalah mengerjakan tugas yang belum, membaca buku (yang belum sempat saya baca dalam 2 bulan sebelumnya karena banyaknya kegiatan sekolah), mengorganisir lomba rubik, juga melakukan beberapa hal lainnya yang sulit dilakukan ketika masuk sekolah. Pada hari pertama liburan saya mempersiapkan apa yang akan dilakukan, membeli buku, juga mempersiapkan hal-hal untuk lomba rubik. Hari kedua, saya membaca buku, menyelesaikan painting, dan bermain. Hari ke tiga, saya pergi keluar untuk mencari bahan-bahan membuat tugas ragam hias 3d (dikarenakan sebentar lagi lebaran, dan banyak toko online yang tutup). Hari ke empat (H-1 Lebaran), saya dan keluarga menyiapkan kebutuhan untuk lebaran seperti bahan makanan, alat ibadah dan lain-lain. Hari ke lima (Hari H Lebaran), pukul 06.30, saya dan keluarga sholat eid di masjid dekat rumah. Tentunya tetap dengan prokes dan menjaga jarak. Setelah itu, bersilaturahmi dengan keluarga melalui videocall dan telepon. Malamnya, saya dan keluarga bermain boardgame dan menonton film. Pada hari ke enam (H+1 Lebaran), hingga sore hari, saya membaca buku dan bermain game, malamnya, kami keluar untuk mencari makan malam. Hari ke tujuh, saya hanya membaca buku dan menonton series di netflix. Setelahnya, tidak terlalu banyak yang terjadi, kalau diceritakan per hari akan membosankan. Jadi ini beberapa hal menarik yang terjadi antara hari ke delapan hingga hari ke enam belas. Pada hari ke tiga belas, saya menemani mama dan oma untuk vaksin. Setelahnya saya pergi ke kantor papa lalu kita makan siang di restoran sushi. Hari ke enam belas saya mengikuti final KSNR yang diselengarakan oleh KPM pada pukul 10.00-11.30 siang. Sekian liburan saya, terimakasih telah membaca. -Atha

 

(agar bisa mencapai 500 kata, berikut buku yang saya baca dan series/film yang saya tonton saat liburan.

buku:

-class act by jerry craft 4.5/5

-pilfer academy by lauren magaziner 4.7/5

-the alchemist by paulo coelho 3.6/5

-how to stage a catastrophe by rebecca donnelly 4.0/5

-i love you, michael collins by lauren baratz-logsted 5/5

-camp by kayla miller 4.8/5

-miles morales spiderman by jason reynolds 4.0/5

-bounders by monica tesler 5/5

-kid normal 1 (re-read) by greg james and chris smith 4.6/5

-kristy's great idea by raina telgeimer 4.4/5

-the nebula secret by trudi trueit 5/5

-wonder by raquel Jaramillo palacio 5/5

-charlie throne and the lost city by stuart gibbs 5/5

-smile by raina telgeimer 4.8/5

 

tv series/film

-soul 4.4/5

-artemis fowl 4.1/5

-carmen sandiego 4.9/5

-pokemon: sun & moon 4.0/5

-glitch techs 4.6/5

-toy story 4 4.7/5

-kid cosmic 4.2/5

-the healing power of dude 4.5/5

-the baby-sitters club 4.8/5

-agent carter 4.7/5

-ducktales 4.9/5

-big hero six: the series 4.3/5

-amphibia 4.2/5

-star vs the forces of evil 4.4/5

-jurassic world: camp cretaceous 4.7/5)

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengikuti PTM di SMP Labschool Jakarta

RANGKUMAN BAB 1 BTIK: OPERASI DASAR KOMPUTER- ATHAYERIS SALSABILA INDARSO - 7F - 08

Etis Bermedia Digital - Waspadai Konten Negatif