Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020, Loketa, dan Bulba SMP Labschool Jakarta - Athayeris Salsabila Indarso 7F/08



     Tanggal 26 Oktober 2020, siswa-siswi SMP Labschool Jakarta mengikuti kegiatan Peringatan Maulid Nabi, Loketa dan Bulba. Pukul 06.45 - 07.00 kita masuk ke zoom angkatan, selanjutnya pada pukul 07.00 - 07.20 ada pembukaan dari OSIS/Rohis, Ketua POMG dr. Deny Aryasari, Bapak Kepala Sekolah Drs. Asdi Wiharto dan Ketua BPS Prof. Dr. Sofyan Hanif, M. Pd. Setelah itu dari pukul 07.20 - 08.20 ada Ceramah Maulid Nabi dari Ust Usaid Fatahurrahman. Dari 08.20 sampai 08.50 istirahat. Pukul 08.50 peserta lomba masuk ke ruangan zoom masing-masing untuk mulai berlomba, sedangkan suporter masuk ke ruangan zoom untuk mendukung peserta lomba. Lomba Loketa ( Lomba keterampilan agama ) ada beberapa cabang lomba. Ada 6 cabang lomba loketa yaitu Kaligrafi indah, Menulis komik strip dengan tema, Adzan, Da'i atau Da'iyah, MTQ, dan Tahfidz. Ada juga Bulba ( Bulan Bahasa ). Bulba diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Bulba juga memiliki beberapa cabang lomba, yaitu Debat, Puisi, E-Poster, Pidato, Fotu dan Cerpen. Saya mengikuti lomba e-Poster, oleh karena itu saya ikut masuk ke zoom kelas 8E. Kita diberi waktu 90 menit dari pukul 09.00 sampai 10.30 untuk membuat poster. Pilihan topik poster antara lain: Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Pentingnya menjaga kesehatan saat pandemi, dan Pentingnya literasi Bahasa Indonesia. Kita bebas menggunakan aplikasi apa saja dalam membuat poster. 

 <- Hasil E-Poster saya

Setelah selesai membuat poster kita harus menguploud hasil karya kita di google classroom. 

https://youtu.be/Hfh6Hldv5Hg -> link final lomba debat

Pukul 10.30 kita kembali ke zoom angkatan untuk menonton kegiatan perlombaan debat. Topik debat ada: Penggunaan Bahasa Indonesia yang tidak baku, Penggunaan bahasa asing dalam kehidupan, Berlibur di tengah pandemi, Ketidak efektifan PJJ, dan Apakah Indonesia pantas disebut negara maju. Debat berlangsung selama 3 babak, babak penyisihan, babak semi-final, dan babak final. Setiap babak peserta akan dibagi menjadi tim pro dan tim kontra. Ada 4 kakak kelas 9 masuk ke babak final, ada Kak Dieni, Kak Kayla, Kak Revo dan Kak Nayla. 

Pengumuman hasil dari kegiatan Loketa Bulba sudah dapat dilihat di Instagram @smplabschooljakarta





-Athayeris Salsabila Indarso 7F/08 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Mengikuti PTM di SMP Labschool Jakarta

RANGKUMAN BAB 1 BTIK: OPERASI DASAR KOMPUTER- ATHAYERIS SALSABILA INDARSO - 7F - 08

Etis Bermedia Digital - Waspadai Konten Negatif